RAHMATIYAH, 1513069047 (2017) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GULAK GALIK KECAMATAN TELUK BETUNG UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1858Kb) |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1859Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 2 Gulak Galik Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS siswa kelas V tahun pelajaran 2016/2017 melalui model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Penelitian menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata aktivitas siswa pada prasiklus 64,9, kemudian pada siklus I adalah 75,5 dan pada siklus II 84,54. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I sudah tercapai yaitu 75,5% dan pada siklus II sudah tercapai dan meningkat menjadi 84,54%,. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe jigsau dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 2 Gulak Galik Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Kata Kunci : aktivitas belajar, hasil belajar IPS, kooperatif tipe Jigsaw
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 1724684 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Aug 2017 06:35 |
Terakhir diubah: | 23 Aug 2017 06:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28089 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |