PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, MOTIVASI BERPRESTASI, PERHATIAN ORANG TUA DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANJAR AGUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Eric Jonathan Sinaga, 1313031033 (2017) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, MOTIVASI BERPRESTASI, PERHATIAN ORANG TUA DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANJAR AGUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1606Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1607Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar, motivasi berprestasi, perhatian orang tua dan pemanfaatan perpustakaan di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung. Metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 124 orang siswa. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan Simple Random Sampling. Data yang terkumpul melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Pengujian hipotesis pertama, kedua, ketiga dan keempat rumus uji t sedangkan pengujian hipotesis kelima menggunakan rumus regresi linear multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut. 1). Ada pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung sebesar t hitung > t tabel atau 9,480 > 1,980. 2).Ada pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung sebesar t hitung > t tabel atau 8,690 > 1,980. 3).Ada pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung sebesar r hitung > r tabel atau 8,382 > 1,980. 4).Ada pengaruh pemanfaatan perpustakaan di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung sebesar t hitung > t tabel atau 8,876> 1,980. 5) Ada pengaruh disiplin belajar, motivasi berprestasi, perhatian orang tua dan pemanfaatan perpustakaan di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung sebesar F hitung > Ftabel atau 56,687> 2,447. Kata kunci :hasil belajar IPS Terpadu, disiplin belajar, motivasi berprestasi, perhatian orang tua dan pemanfaatan perpustakaan di sekolah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 66833438 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2017 02:17
Terakhir diubah: 24 Aug 2017 02:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28104

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir