PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG IKLIM SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BUMIRATU NUBAN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017

LINDA KURNIAWATI, 1313031053 (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG IKLIM SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BUMIRATU NUBAN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2197Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1364Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang iklim sekolah dan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu melalui aktivitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bumiratu Nuban Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas VIII sebanyak tiga kelas dengan jumlah 64 siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh yang artinya semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh: 1. Parsial antara persepsi siswa tentang iklim sekolah terhadap aktivitas belajar 2. Parsial antara motivasi siswa terhadap aktivitas belajar 3. Hubungan antara persepsi siswa tentang iklim sekolah dengan motivasi siswa 4. Langsung antara persepsi siswa tentang iklim sekolah terhadap hasil belajar 5. Parsial antara motivasi siswa terhadap hasil belajar 6. aktivitas belajar terhadap hasil belajar 7. Langsung dan tidak langsung antara persepsi siswa tentang iklim sekolah dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar 8. Langsung dan tidak langsung antara motivasi siswa dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar 9. Simultan antara persepsi siswa tentang iklim sekolah dan motivasi siswa terhadap aktivitas belajar 10. Simultan antara persepsi siswa tentang iklim sekolah dan motivasi siswa serta aktivitas belajar terhadap hasil belajar. Kata Kunci: hasil belajar, iklim sekolah, motivasi belajar, aktivitas siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 80739088 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2017 04:29
Terakhir diubah: 24 Aug 2017 04:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28109

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir