PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS DISCOVERY PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI CAHAYA KELAS IV SEKOLAH DASAR

METRI SETYANING KOMALA SARI, 1423053047 (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS DISCOVERY PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI CAHAYA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1790Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2502Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2393Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk bahan ajar berbasis discovery yang menarik, mudah dan bermanfaat bagi siswa dan mengetahui efektivitas bahan ajar berbasis discovery untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan adalah Research & Development (R&D). Alat pengumpul data pada penelitian ini menggunakan lembar angket dan soal tes pilihan ganda. Sampel dan populasi penelitian dilakukan di SDN 4 Metro Pusat, SDN 5 Metro Pusat, dan SDN 6 Metro Pusat dengan jumlah seluruh siswa sebanyak 96 orang. Data analisis menggunakan uji Gain dan uji t. Penelitian ini menghasilkan produk bahan ajar berbasis discovery yang menarik, mudah dan manfaat bagi siswa kelas IV SD dan bahan ajar berbasis discovery yang dikembangkan terbukti efektif terhadap hasil belajar IPA materi cahaya kelas IV di SD. Kata Kunci : Ilmu Pengetahuan Alam, Bahan Ajar, Discovery, Materi Cahaya dan Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 29307395 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2017 07:51
Terakhir diubah: 24 Aug 2017 07:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28121

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir