PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA SMA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI

Rio Bagus Purnama, 1213022061 (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA SMA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2584Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2637Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA SMA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI Oleh Rio Bagus Purnama Penggunaan media pembelajaran sebagai salah satu pendukung dalam proses pembelajaran dengan baik adalah m-learning. Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan media pembelajaran m-learning berbasis android sebagai suplemen pembelajaran pada materi usaha dan energi. Tujuan pengembangan untuk menghasilkan m-learning yang menarik, mudah, bermanfaat dan efektif digunakan. Pengembangan ini diawali dengan menganalisis kebutuhan di SMA Kartikatama Metro, yaitu selama ini belum digunakan m-learning dalam proses pembelajaran hanya menggunakan metode konvensional. Hasil analisis kebutuhan menghasilkan format m-learning yang akan dikembangkan. Tahap selanjutnya dilakukan uji validasi oleh ahli desain dan ahli isi/materi dan dilakukan perbaikan berdasarkan kritik dan saran yang diperoleh. Produk yang telah diperbaiki kemudian diuji coba satu lawan satu kepada 3 orang siswa. Revisi kembali dilakukan berdasarkan kritik dan saran oleh pengguna. Uji coba pemakaian produk di lapangan dilakukan dengan 34 orang siswa diperoleh skor kemenarikan 3,25 ii iii Rio Bagus Puranama coba pemakaian. Jadi dapat disimpulkan bahwa dihasilkan m-learning berbasis android sebagai supelemen pembelajaran fisika pada materi usaha dan energi yang telah teruji dan layak digunakan dengan kualitas menarik, mudah digunakan, bermanfaat, dan efektif sebagai media pembelajaran. Kata kunci: android, pengembangan, m-learning, suplemen pembelajaran, usaha dan energi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 0944794 . Digilib
Date Deposited: 28 Aug 2017 08:29
Terakhir diubah: 28 Aug 2017 08:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28178

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir