PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 6 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG

SUSIKA OKTAVIANI, 1343053036 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 6 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1426Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1005Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini masih rendahnya hasil belajar IPS siswa SD Negeri 6 Gedong Air. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil IPS siswa. Metode Penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini berjumlah 59 siswa, sampel dalam penelitian ini kelas VB sebagai kelas eksperimen dan kelas VA sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 6 Gedong Air Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017. Kata Kunci: hasil belajar, IPS, picture and picture. abstract The problems in this study is the low scores on Social Sciense subject Students of Elementary School 6 Gedong Air. The purpose of this study to determine the effect of the use of learning models kooperatif tipe picture and picture against the result of social sciences students. This research method is quasi experiment. The population of this study amounted to 59 students. The sample in this study class VB as the experiment class and class VA as the control class. Data collection using test and observation. Data analysis using simple linear regression. Based on the results of the study there is the influence of the use of learning models kooperatif tipe picture and picture towards the social science learning outcomes of the V grade of elementary school 6 Gedong Air Bandar Lampung academic year 2016/2017. Keywords : Learning outcomes, IPS, picture and picture

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2999735 . Digilib
Date Deposited: 28 Aug 2017 07:35
Terakhir diubah: 28 Aug 2017 07:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28182

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir