PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SEPAKBOLA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG

HERU HAJRIANSYAH, 1313051043 (2017) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SEPAKBOLA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2535Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2295Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan media pembelajaran gerak dasar sepakbola berupa audio – visual yang ditujukan kepada siswa kelas VII SMP 10 Bandar Lampung yang dapat menjadi salah satu media dalam proses pembelajaran sepakbola.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan atau research and development ( R & D). Populasi siswa kelas VII di SMP Negeri 10 Bandar Lampung berjumlah 241 siswa terbagi dalam 8 kelas dan sampel yang diambil untuk penelitian berjumlah 61 siswa dari kelas VII B dan VII C. Pengambilan subjek sampel dalam penelitian menggunakan Stratafied Cluster Random Sampling. Hasil dari penelitian pengembangan ini adalah media pembelajaran gerak dasar sepakbola dalam bentuk audio-visual yang berupa compact disk. Dari hasil uji coba diperoleh data evaluasi ahli yaitu, ahli materi 77.7% ( baik ), ahli media 72,2% ( baik ), uji kelompok kecil 73% ( baik ), uji coba kelompok besar 81,1% ( baik ). Dari data yang dihasilkan dari uji coba kelompok kecil dan kelompok besar mengalami kenaikan dengan selisih 81,1% - 73% = 8,1%. Maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran multimedia audio-visual pada sepakbola ini dapat digunakan pada pembelajaran siswa kelas VII di SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Kata Kunci : Pengembangan, Model Pembelajaran, dan Sepakbola. ABSTRAK The purpose of this syudy is to learning media football motion in the form of audio – visual aimed at seventh grade students of state SMP 10 Bandar Lampung which can be one of the media in the learning process of football. The method used in this research and development.( R & D ). The population of seventh graders in the country 10 cities of Lampung totaled 241 students divided into 8 classes and the samples taken for the study amounted to 61 students from grade VII B and VII C. Taking sample subjects in the study using the samlping classes. The result of this development research is learning media of football basic motion in the form of audio – visual in the form of compact disc. From the experimental results, the expert evaluation date were 77,7% ( good ), 72,2% ( good ),73% ( g00d ) small group test, large group trial, 81,1% ( g00d ). From data generated from small group and large group trials increased by 81,1% - 73% = 81,1%. So it can be concluded that the model of audio-visual multimedia learning on football can be used on the 7th grade student learning at the state SMP 10 Bandar Lampung. Kata Kunci : Development, Learning Model, And Football

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Pengobatan > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: 16073656 . Digilib
Date Deposited: 04 Sep 2017 07:06
Last Modified: 04 Sep 2017 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28196

Actions (login required)

View Item View Item