LADY ALISIA LAURENSYA, 1013053113 (2017) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 1 PALAPA TANJUNG KARANG PUSAT TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1755Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1755Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.PDF Download (66Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa yang rendah pada siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat Tahun ajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat. Metode dalam penelitian ini metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini Adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat yang berjumlah 119 siswa. Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling dan penelitian ini mengunakan instrument angket jenis tertutup. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian ini adalah diperoleh nilai pearson correlation sebesar 0,458 dan nilai ttabel sebesar 0,329. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dan prestasi belajar siswa kelas V SDN 1 Palapa Tanjung Karang Pusat. Kata Kunci : motivasi belajar, prestasi belajar, dan mata pelajaran IPS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 40874937 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Sep 2017 08:24 |
Terakhir diubah: | 05 Sep 2017 08:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28203 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |