HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 1 PALAPA TANJUNG KARANG PUSAT TAHUN AJARAN 2015/2016

LADY ALISIA LAURENSYA, 1013053113 (2017) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 1 PALAPA TANJUNG KARANG PUSAT TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1755Kb)
[img] Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1755Kb)
[img] Text
ABSTRAK.PDF

Download (66Kb)

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa yang rendah pada siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat Tahun ajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat. Metode dalam penelitian ini metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini Adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat yang berjumlah 119 siswa. Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling dan penelitian ini mengunakan instrument angket jenis tertutup. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian ini adalah diperoleh nilai pearson correlation sebesar 0,458 dan nilai ttabel sebesar 0,329. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dan prestasi belajar siswa kelas V SDN 1 Palapa Tanjung Karang Pusat. Kata Kunci : motivasi belajar, prestasi belajar, dan mata pelajaran IPS

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 40874937 . Digilib
Date Deposited: 05 Sep 2017 08:24
Last Modified: 05 Sep 2017 08:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28203

Actions (login required)

View Item View Item