RATIH SEPTIA NINGRUM, 1313053127 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 06 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1963Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1707Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara signifikan penerapan model quantum teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Alat pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVC sebagai kelas eksperimen dan kelas IVA sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh thitung = 2,50 > ttabel= 2,00, artinya Ha diterima. Berarti ada pengaruh secara signifikan penerapan model quantum teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Kata kunci: hasil belajar, matematika, quantum teaching.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7980674 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Sep 2017 07:24 |
Terakhir diubah: | 06 Sep 2017 07:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28215 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |