PENGARUH PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 06 METRO BARAT

RATIH SEPTIA NINGRUM, 1313053127 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 06 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1963Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1707Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara signifikan penerapan model quantum teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Alat pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVC sebagai kelas eksperimen dan kelas IVA sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh thitung = 2,50 > ttabel= 2,00, artinya Ha diterima. Berarti ada pengaruh secara signifikan penerapan model quantum teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Kata kunci: hasil belajar, matematika, quantum teaching.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 7980674 . Digilib
Date Deposited: 06 Sep 2017 07:24
Last Modified: 06 Sep 2017 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28215

Actions (login required)

View Item View Item