PERBANDINGAN METODE PENUGASAN BENTUK EMAIL DENGAN PENUGASAN TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 BANJIT KAB. WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Marselendra Exprendy Ramadan, 1013034085 (2017) PERBANDINGAN METODE PENUGASAN BENTUK EMAIL DENGAN PENUGASAN TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 BANJIT KAB. WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1133Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (673Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menganalisis perbedaan rata-rata hasil belajar geografi sebelum dikenai perlakuan metode penugasan bentuk email dan penugasan. (2) Untuk menganalisis perbedaan rata-rata hasil belajar geografi sesudah dikenai perlakuan metode penugasan bentuk email dan penugasan. (3) Untuk menganalisis perbedaan selisih peningkatan hasil belajar geografi menggunaan metode penugasan bentuk email dan penugasan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen). Objek penelitian ini adalah hasil belajar geografi dengan menggunakan metode penugasan bentuk email dan penugasan. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI IPS SMAN 1 Banjit Kab. Way Kanan. Pengumpulan data dengan teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik uji gain. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Ada perbedaan yang signifikan rata-rata nilai pretest pada kelas yang diberi perlakuan metode penugasan bentuk email dan pada kelas yang diberi penugasan, dimana kelas yang diberi perlakuan metode penugasan bentuk email lebih tinggi nilai pretest-nya dibandingkan dengan nilai pretest pada kelas yang diberi penugasan. (2) Ada perbedaan yang signifikan rata-rata nilai postest hasil belajar geografi, dimana kelas yang diberi perlakuan penugasan bentuk email lebih tinggi dari kelas yang diberi penugasan. (3) Ada perbedaan yang signifikan rata-rata nilai gain pada kelas yang diberi perlakuan penugasan bentuk email dan pada kelas yang diberi penugasan, dimana kelas yang diberi perlakuan penugasan bentuk email lebih tinggi dari kelas yang diberi penugasan. Kata kunci: hasil belajar, metode penugasan bentuk email, penugasan ABSTRACT This search aimed (1) to annalyze the average difference of geography learning outcomes before it is given assignment and assignment in form of email subject to assignment treatment anda assignment of email form. (2) to analyze the average difference of geography learning outcomes after it is given assignment and assignment in form of email subject to assignment treatment and assigment of email forms. (3) to analyze the difference of improvement deviation in geography research used quasi experimental research method (quasi experiment). The object of this research was geography learning outcomes by using assignment method and assignment in form of email. The subject of this research was students of grade XI IPS SMAN 1 Banjit Way Kanan district. The data collection used test and documentation techniques. The data analysis technique used gain test technique. The result of this research indicates: (1) There is a significant difference between the average pretest value in class treated by the assingment method and assignment method in form of email, where the classes treated by assignment method in form of email is higher in pretest value than the pretest value in the class treated by assignment. (2) There is a significant difference in the mean posttest of geography learning outcomes, where the classes treated by assignment method in form of email is higher than the class treated by assignment. (3) There is a significant difference in the mean of the gain value in class treated by assignment method in form of email and assignment, where the classes treated by assignment method in form of email is higher than the class treated by assignment. Keywords: Assignment Method, Assignment Method in form of Email, Learning Outcomes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 24961440 . Digilib
Date Deposited: 15 Sep 2017 04:16
Terakhir diubah: 15 Sep 2017 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28258

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir