Risda Mawartika, 1313021072 (2017) EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 13 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (975Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (917Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas Problem Based Learning ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah 63 siswa kelas VIII di SMP Negeri 13 Bandarlampung yang terdistribusi dalam dua kelas. Seluruh populasi tersebut dijadikan sebagai sampel atau disebut dengan total sampling. Penelitian ini menggunakan desain randomized posttest-only control group design. Data penelitian berupa data kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil uji kesamaan dua rata-rata diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi dari pembelajaran konvensional akan tetapi persentase siswa yang memiliki kemampuan komunikasi baik pada Problem Based Learning tidak mencapai 60%. Dengan demikian pembelajaran Problem Based Learning tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Problem Based Learning, efektivitas, kemampuan komunikasi matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 95980832 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 06:46 |
Terakhir diubah: | 19 Sep 2017 06:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28272 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |