KARTIKA RAIHANA LESTARI, 1346041019 (2017) POLICY ARGUMENTATION DALAM KEBIJAKAN REKAYASA LALU LINTAS PERKOTAAN (STUDI KASUS PADA RUAS JALAN BERKAPASITAS TINGGI DI KOTA BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2174Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1957Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kemacetan menjadi salah satu masalah yang dapat mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Pemerintah Kota Bandar Lampung adalah stakeholder yang bertanggung jawab dalam segala masalah kemacetan yang ada di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan dan menganalisis argumen-argumen dalam kebijakan rekayasa lalu lintas yang ada di Kota Bandar Lampung. Fokus penelitian terdiri dari kebijakan dan efektivitas kebijakan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui hasil wawancara dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh dari laporan tahunan, peraturan kepala, dan data-data lainnya yang didapatkan di lapangan yang berkaitan dengan fokus penelitian. Selama penelitian, peneliti telah menemukan bahwa kebijakan rekayasa lalu lintas yang dibuat oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung didasarkan dengan adanya masalah kemacetan. Kebijakan rekayasa lalu lintas yang dibuat oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah berjalan dengan baik namun masih dapat dikatakan kurang efektif. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa tujuan dari kebijakan yang ada masih belum tercapai. Pada tujuan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung baru beberapa ruas jalan saja yang kemacetannya dapat terkendali. Namun Pemerintah Kota Bandar Lampung akan tetap berupaya untuk membuat kebijakan-kebijakan yang diharapkan dapat menuntaskan masalah kemacetan yang ada dengan menyesuaikan pada keadaan atau kondisi jalan yang ada. Kata kunci: Policy Argumentation, Kebijakan, Rekayasa Lalu Lintas A POLICY ARGUMENTATION ON URBAN TRAFFIC ENGINEERING POLICY (A Case Study At Roadways With Densed Capacity In Bandar Lampung) Congestion is one of traffic problems that can disrupt public order and the restfullness of the society. The City Government of Bandar Lampung plays an important role as a responsible stakeholder in all traffic jams in the city. This study aims to describe and analyze the arguments in the existing traffic engineering policy in Bandar Lampung. The study focuses on the implementation of the policy and its effectiveness. The type of this study is descriptive research with qualitative approach. The data sources consisted of primary data and secondary data. The primary data were obtained through interviews and observations, while the secondary data were obtained from annual reports, head regulations, and other data which were obtained in the field related to the research focus. During the study, the researchers found that the traffic engineering policy created by the City Government of Bandar Lampung was based on the existence of congestion problems. The traffic engineering policy made by the City Government of Bandar Lampung has been running well, yet it's still less effective. It was caused by several objectives of the existing policy which have not been achieved. Additionaly, based on the purpose of the regulations of the city government, there were only a few streets that the congestion could be controlled. However, the city government of Bandar Lampung will keep trying to establish a new policy to solve the existing congestion problem by adjusting to the existing condition of the roadways. Keywords: Policy Argumentation, Policy, Traffic Engineering
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara |
Pengguna Deposit: | 47062410 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Sep 2017 03:49 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2017 03:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28351 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |