PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TEMA 1 KELAS IV SD NEGERI 1 BERINGIN RAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG

ISMAUL HUSNAH, 1513069005 (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TEMA 1 KELAS IV SD NEGERI 1 BERINGIN RAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1830Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1685Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran Tematik terpadu Tema I kelas IV SD Negeri 1 Beringin Raya yang masih sangat rendah. Salah satu usaha untuk mengatasi permasalahan ini, dengan menerpakan metode discovery learning yang diduga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data yang digunkan adalah teknik observasi dan tes, adapun yang di observasi meliputi aktivitas siswa dan hasil belajar siswa pada ranah teori belajar konstruktif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penerapan model discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa, hal ini dapt dilihat dariu hasil belajar siswa pada tiap siklusnya. Kata Kunci : Model Pembelajaran discovery learning Hasil Belajar Siswa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 59587285 . Digilib
Date Deposited: 29 Sep 2017 03:48
Terakhir diubah: 29 Sep 2017 03:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28357

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir