HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 1 WARINGINSARI BARAT KABUPATEN PRINGSEWU

Isnaini Wijayani, 1343053021 (2017) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 1 WARINGINSARI BARAT KABUPATEN PRINGSEWU. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTARCT).pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1016Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1017Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar dan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Waringinsari Barat Kabupaten Pringsewu. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar pada siswa kelas V SD Negeri 1 Waringinsari Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Waringinsari Barat yang berjumlah 32 siswa,sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar yang memiliki koefesien korelasi sebesar 0,469. Kata Kunci : IPS, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar. abstract The background in conducting this research were the low of students' learning motivation and students' learning achievement at fifth grade of SD Negeri 1 Waringinsari Barat Pringsewu District. The aim of this research was to find out relationship between students' learning motivation and students' learning achievement at fifth grade students of SD Negeri 1 Waringinsari Barat. The research design was quantitative research design. The population of this research were all fifth grade students of SD Negeri 1 Waringinsari Barat which consisted of 32 students and all of the students became the sample in this research. The result of this research showed that there was a positive relationship between learning motivation and students' learning achievement with the correlation coefficient was 0.469. Keywords: IPS, learning achievement, learning motivation.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 62073789 . Digilib
Date Deposited: 29 Sep 2017 07:25
Terakhir diubah: 29 Sep 2017 07:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28375

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir