PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2015)

LIA SAFITRI, 1311031060 (2017) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2015). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (139Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1487Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1488Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility dan kinerja keuangan (likuiditas, solvabilitas, aktivitas, dan profitabilitas) terhadap nilai perusahaan (tobins’q). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012−2015. Jumlah sampel penelitian adalah 116 sampel yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Sumber data diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan manufaktur sektor industri makanan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Metode analisis data menggunakan analisis linier berganda dengan aplikasi software SPSS 22. Berdasarkan hasil uji linier berganda hipotesis pertama menyatakan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, hipotesis kedua likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, hipotesis ketiga solvabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, hipotesis keempat aktivitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan hipotesis kelima profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas, Profitabilitas, dan Nilai Perusahaan. ABSTRACT This research is done with purpose to test the influence of corporate social responsibility disclosure and financial performance (liquidity, solvency, activity, and profitability) to the firm value (tobins’q). Populations in this research is manufacturing company of industrial sector of consumer goods listed in stock exchange indonesia in period 2012-2015. The number of samples is 116 samples obtained through purposive sampling method. Data obtained from the financial statements and annual reports of manufacturing companies of the food industry sector listed on the Stock Exchange Indonesia in 2013-2015. Method of data analysis using multiple linear analysis with SPSS 22 software application. Based on the results of multiple linear test, the first hypothesis states that corporate social responsibility have a positive and significant effect to the firm value, the second hypothesis of liquidity has a negative and significant effect to the firm value, the third hypothesis of solvability has no significant effect to the firm value, the fourth hypothesis of activity has no significant effect to the firm value, and the fifth hypothesis of profitabilty have a significant positive effect to the firm value. Key words: Corporate Social Responsibility, Liquidity, Solvability, Activity, Profitability, and Firm Value.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 35651495 . Digilib
Date Deposited: 02 Oct 2017 07:25
Terakhir diubah: 02 Oct 2017 07:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28386

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir