Armayyeni Nurillia Marsim, 1313043008 (2017) PEMBELAJARAN TARI TUPING MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA TUNARUNGU DI SLB NEGERI METRO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2258Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1454Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Rumusan masalah pada penelitian ini yakni bagaimana pelaksanaan pembelajaran tari Tuping menggunakan metode demonstrasi, dengan tujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil pembelajaran tari Tuping menggunakan metode demonstrasi. Teori pembelajaran behaviorisme digunakan karena lebih menekankan pada perubahan tingkah laku seseorang berdasarkan stimulus respon. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data penelitiannya guru dan 5 siswa tunarungu di SLB Negeri Metro. Proses pembelajaran menggunakan langkah-langkah metode demonstrasi. Guru menyajikan gambaran sekilas materi yang akan disampaikan, menyiapkan bahan atau alat yang ingin digunakan, menunjuk salah seorang siswa untuk mendemonstrasikan sesuai skenario yang telah diciptakan, seluruh siswa memperhatikan demonstrasi dan menganalisisnya, tiap siswa mengemukakan hasil analisis dan demonstrasikan pengalaman, guru dan siswa membuat suatu kesimpulan, penutup. Hasil pembelajaran mendapatkan kategori baik. Kata Kunci: demonstrasi, pembelajaran, tari tuping.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | 24327021 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Oct 2017 07:57 |
Terakhir diubah: | 02 Oct 2017 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28390 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |