PEMBELAJARAN TARI TUPING MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA TUNARUNGU DI SLB NEGERI METRO

Armayyeni Nurillia Marsim, 1313043008 (2017) PEMBELAJARAN TARI TUPING MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA TUNARUNGU DI SLB NEGERI METRO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2258Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1454Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Rumusan masalah pada penelitian ini yakni bagaimana pelaksanaan pembelajaran tari Tuping menggunakan metode demonstrasi, dengan tujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil pembelajaran tari Tuping menggunakan metode demonstrasi. Teori pembelajaran behaviorisme digunakan karena lebih menekankan pada perubahan tingkah laku seseorang berdasarkan stimulus respon. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data penelitiannya guru dan 5 siswa tunarungu di SLB Negeri Metro. Proses pembelajaran menggunakan langkah-langkah metode demonstrasi. Guru menyajikan gambaran sekilas materi yang akan disampaikan, menyiapkan bahan atau alat yang ingin digunakan, menunjuk salah seorang siswa untuk mendemonstrasikan sesuai skenario yang telah diciptakan, seluruh siswa memperhatikan demonstrasi dan menganalisisnya, tiap siswa mengemukakan hasil analisis dan demonstrasikan pengalaman, guru dan siswa membuat suatu kesimpulan, penutup. Hasil pembelajaran mendapatkan kategori baik. Kata Kunci: demonstrasi, pembelajaran, tari tuping.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik
Depositing User: 24327021 . Digilib
Date Deposited: 02 Oct 2017 07:57
Last Modified: 02 Oct 2017 07:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28390

Actions (login required)

View Item View Item