IDENTIFIKASI KESULITAN GURU IPA DALAM MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN ASESMEN (Studi Deskriptif Guru IPA SMP se-Kecamatan Kemiling di Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017)

PUTRI RIZKIA ELBALKIS , 1313024068 (2017) IDENTIFIKASI KESULITAN GURU IPA DALAM MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN ASESMEN (Studi Deskriptif Guru IPA SMP se-Kecamatan Kemiling di Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (970Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (679Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesulitan guru IPA dalam merencanakan dan melaksanakan asesmen. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah desain deskriptif sederhana. Sampel penelitian adalah guru IPA SMP se-Kecamatan Kemiling Bandar Lampung berjumlah 30 guru yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling non-probability. Data kesulitan guru dalam merencanakan dan melaksanakan asesmen diperoleh dari angket dan wawancara kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kesulitan guru dalam merencanakan asesmen tergolong rendah melaksanakan asesmen juga tergolong rendah dalam merencanakan asesmen yaitu pada indikator menyusun kisi-kisi asesmen. Sementara kesulitan tertinggi dalam melaksanakan asesmen yaitu pada ranah psikomotorik dalam mengamati aspek yang dinilai.Kesimpulan pada penelitian ini adalah bahwa guru dalam merencanakan dan melaksanakan asesmen berkriteria rendah. Kata kunci: asesmen, guru IPA, kesulitan, melaksanakan, merencanakan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 72284804 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2017 02:25
Terakhir diubah: 03 Oct 2017 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28391

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir