IDENTIFIKASI KESULITAN GURU IPA DALAM MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN ASESMEN (Studi Deskriptif Guru IPA SMP se-Kecamatan Kemiling di Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017)

PUTRI RIZKIA ELBALKIS , 1313024068 (2017) IDENTIFIKASI KESULITAN GURU IPA DALAM MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN ASESMEN (Studi Deskriptif Guru IPA SMP se-Kecamatan Kemiling di Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (679Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesulitan guru IPA dalam merencanakan dan melaksanakan asesmen. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah desain deskriptif sederhana. Sampel penelitian adalah guru IPA SMP se-Kecamatan Kemiling Bandar Lampung berjumlah 30 guru yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling non-probability. Data kesulitan guru dalam merencanakan dan melaksanakan asesmen diperoleh dari angket dan wawancara kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kesulitan guru dalam merencanakan asesmen tergolong rendah melaksanakan asesmen juga tergolong rendah dalam merencanakan asesmen yaitu pada indikator menyusun kisi-kisi asesmen. Sementara kesulitan tertinggi dalam melaksanakan asesmen yaitu pada ranah psikomotorik dalam mengamati aspek yang dinilai.Kesimpulan pada penelitian ini adalah bahwa guru dalam merencanakan dan melaksanakan asesmen berkriteria rendah. Kata kunci: asesmen, guru IPA, kesulitan, melaksanakan, merencanakan

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Biologi
Depositing User: 72284804 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2017 02:25
Last Modified: 03 Oct 2017 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28391

Actions (login required)

View Item View Item