Ervina, 1523053027 (2017) PENGARUH PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 6 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1108Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (743Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengembangkan bahan ajar Matematika, 2) Mengetahui pengaruh pengembangan bahan ajar dan minat belajar terhadap prestasi belajar matematika, 3) Mengetahui perbedaan minat belajar matematika siswa yang menggunakan pengembangan bahan ajar dengan siswa yang tidak menggunakan, 4) Mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan bahan ajar dengan siswa yang tidak menggunakan. Desain penelitian ini pengembangan dan aplikasinya. Pengambilan sampel secara teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan tes dan dianalisis secara regresi dan uji t untuk perbedaan rata-rata. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1) Tersedianya pengembangan bahan ajar Matematika untuk Siswa Kelas V; 2) Terdapat pengaruh bahan ajar dan minat terhadap prestasi belajar matematika; 3)Terdapat perbedaan yang signifikan ratarata minat belajar siswa yang menggunakan pengembangan bahan ajar dengan minat siswa yang tidak menggunakan; dan 4) Terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan pengembangan bahan ajar dengan siswa yang tidak menggunakan. Kata Kunci : pengembangan bahan ajar, minat, dan prestasi matematika abstract The purpose of this research are: 1) Developing instructional Mathematics, 2 ) Knowing the effect of teaching materials and interest student on mathematics learning achievement, 3) Knowing the difference interest in learning mathematics of students using bahan ajar development with students who do not use teaching materials, 4) Knows the difference in students achievement of mathematics learning using teaching materials with students who do not use of teaching materials. The Design this research is development of teaching materials with Microsoft PowerPoint media and its application. Sample with proportional sampling technique. Methods of data collection by using questionnaires and tests and analyzed by regression and t test for average difference. The conclusion of the research are: 1) Availability development of instructional materials Mathematics Students Class V. 2) There is effect to teaching materials teaching materials and interest student to mathematics learning achievements. 3) There is a significant difference the average interest in learning to learn students who use the development of teaching materials in the from of teaching materials with the interest of students who do not use; and 4) There is a significant differences in mathematics learning achievements of students using the development of teaching materials with students who do not use. Keywords: development of teaching materials, interest, achievement mathematics
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD |
Pengguna Deposit: | 35151150 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Oct 2017 03:03 |
Terakhir diubah: | 04 Oct 2017 03:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28416 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |