EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 24 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

DJAKIA ULFAH, 1313021027 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 24 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1285Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1286Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe think pair share ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 24 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe think pair share tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Namun, peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe think pair share lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Komunikasi Matematis, Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 49028981 . Digilib
Date Deposited: 05 Oct 2017 08:34
Last Modified: 05 Oct 2017 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28445

Actions (login required)

View Item View Item