DJAKIA ULFAH, 1313021027 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 24 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1285Kb) |
||
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1286Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe think pair share ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 24 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe think pair share tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Namun, peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe think pair share lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Komunikasi Matematis, Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 49028981 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Oct 2017 08:34 |
Last Modified: | 05 Oct 2017 08:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28445 |
Actions (login required)
View Item |