Siti Hotijah, 1313021083 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI IPA Semester Genap SMA Negeri 1 Gedongtataan Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1123Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1056Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem posing ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA semester genap SMA Negeri 1 Gedongtataan tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 228 siswa yang terdistribusi dalam tujuh kelas secara merata berdasarkan pemahaman konsep matematis yang dimilki. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari soal uraian yang diberikan sebelum dan sesudah pembelajaran. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa model pembelajaran problem posing efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis. Kata kunci: efektivitas, model pembelajaran problem posing, pemahaman konsep matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 12166257 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Oct 2017 08:31 |
Terakhir diubah: | 05 Oct 2017 08:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28446 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |