EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI IPA Semester Genap SMA Negeri 1 Gedongtataan Tahun Pelajaran 2016/2017)

Siti Hotijah, 1313021083 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI IPA Semester Genap SMA Negeri 1 Gedongtataan Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1123Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1056Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem posing ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA semester genap SMA Negeri 1 Gedongtataan tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 228 siswa yang terdistribusi dalam tujuh kelas secara merata berdasarkan pemahaman konsep matematis yang dimilki. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari soal uraian yang diberikan sebelum dan sesudah pembelajaran. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa model pembelajaran problem posing efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis. Kata kunci: efektivitas, model pembelajaran problem posing, pemahaman konsep matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 12166257 . Digilib
Date Deposited: 05 Oct 2017 08:31
Last Modified: 05 Oct 2017 08:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28446

Actions (login required)

View Item View Item