PERSEPSI PEMILIH KELURAHAN KALIAWI TERHADAP KAMPANYE LEGISLATIF 2014

SOFIA SILVANI, 0746021068 (2017) PERSEPSI PEMILIH KELURAHAN KALIAWI TERHADAP KAMPANYE LEGISLATIF 2014. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (852Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (853Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kampanye merupakan waktu yang diberikan kepada kandidat peserta pemilu untuk memperkenalkan diri mereka agar lebih dekat dengan masyarakat. Banyak cara yang dilakukan oleh para calon anggota legislatif untuk menarik simpati masyarakat. Pesan yang disampaikan oleh calon legislatif berupa ajakan dan ide yang mempengaruhi pemilih bahwa mereka layak untuk dipilih. Pada pemilu legislatif tahun 2014 kemarin, dilaksanakan secara terbuka dengan memberikan peluang kepada masyarakat untuk memilih langsung calon anggota legislatif dan memberikan kesempatan kepada warga untuk mendaftarkan diri menjadi caleg. Akibatnya, banyaknya masyarakat yang mencalonkan dirinya menjadi anggota legislatif, hal positif yang terjadi masyarakat menjadi banyak pilihan dalam memilih, namun disisi lain menimbulkan persepsi di masyarakat terlebih ketika pada saat kampanye. Hasil dari pemilu untuk pemilu legislatif akan bergantung sekali pada bagaimana persepsi masyarakat yang memilih terhadap caleg pada saat kampanye serta perilaku memilih dari masyarakat terhadap calon anggota legislatif, dengan seiring berkembangnya kesadaran berpolitik masyarakat, berdasarkan apa yang dilakukan oleh tim sukses serta kandidat/caleg saat kampanye, masyarakat dapat menilai sendiri bagaimana latar belakang dan kinerja mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pemilih Kelurahan Kaliawi terhadap kampanye Legislatif 2014. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan data kualitatif, dengan menggunakan purposive sampling, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan wawancara dengan satu key informan dan enam informan pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sosok caleg Irfan Balga SH. kurang dikenal oleh warga sekitar Kelurahan Kaliawi, dikarenakan banyak faktor yang xvii menjadi penyebabnya yaitu, kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh caleg Irfan Balga, tidak memakai juru kampanye sehingga dalam pelaksanaan kampanye kurang maksimal dalam mempengaruhi pemilih untuk mendukungnya, target lokasi kampanyenya kurang luas dan caleg Irfan Balga SH. tidak memanfaatkan tokoh agama pada saat berkampanye. Hal ini berdampak pada dukungan yang diberikan oleh masyarakat yang hanya sedikit, sehingga mengakibatkan tidak lolosnya caleg Irfan Balga SH. maju ke kursi DPRD Kota Bandar Lampung untuk kedua kalinya. Kata kunci : Persepsi, Pemilih, Kampanye, Caleg ABSTRACT The campaign is the time given to election candidates to introduce themselves closer to the community. There are many ways in which legislative candidates are to draw public sympathy. Messages conveyed by legislative candidates in the form of invitations and ideas that influence voters that they deserve to be elected. In the legislative elections of 2014 yesterday, it was held openly by giving opportunity to the community to directly elect the legislative member candidates and give opportunity to the citizens to register themselves as candidates. As a result, the number of people nominating themselves to be legislative members, the positive thing that happens to the community becomes a lot of choices in choosing, but on the other hand generate a perception in the community especially when the campaign. The outcome of the election for legislative elections will depend heavily on how people's perceptions vote for candidates during the campaign and the voting behavior of the community toward legislative candidates, with the growing awareness of community politics, based on what successful teams and candidates / candidates do during the campaign , people can judge for themselves how their background and performance are. The purpose of this research is to know perception of Kaliawi Village voters toward legislative campaign 2014. The research method used is descriptive using qualitative data, using purposive sampling, data collection technique used is documentation and interview with one key informant and six supporting informants. The results of this study indicate that the figure of candidate Irfan Balga SH. less well known by the residents around Kaliawi Village, due to many factors that caused the lack of socialization conducted by candidates Irfan Balga, did not use the campaigner so that in the implementation of the campaign was not maximal in influencing the voters to support it, the target of the campaign location was not wide and the xv candidate Irfan Balga SH. not using religious leaders during the campaign. This has an impact on the support provided by the people who are few, thus resulting in the absence of legislative candidate Irfan Balga SH. go to the seat of DPRD Kota Bandar Lampung for the second time. Keywords: Perception, Voters, Campaign, Caleg

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 72470886 . Digilib
Date Deposited: 11 Oct 2017 06:24
Terakhir diubah: 11 Oct 2017 06:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28512

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir