ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBAGAI PRODUK BERBASIS IKAN BANDENG DI PROVINSI LAMPUNG

RIZKY OKTA DELI, 1314131095 (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBAGAI PRODUK BERBASIS IKAN BANDENG DI PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1308Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1307Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi dan strategi pemasaran pada usaha pengolahan ikan bandeng di Provinsi Lampung. Penelitian dilakukan di tiga usaha pengolahan ikan bandeng pada bulan Februari 2017. Lembaga pemasaran yang terlibat langsung dalam pemasaran produk olahan berbasis ikan bandeng diambil menggunakan teknik snowball. Data dalam penelitian ini adalah analisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pemasaran pada usaha pengolahan ikan bandeng di Provinsi Lampung berbeda. Secara umum usaha pengolahan ikan bandeng di Provinsi Lampung mempunyai dua saluran pemasaran dan sistem pemasaran belum efisien. Strategi pemasaran yang diterapkan pada usaha pengolahan ikan bandeng skala besar dan skala menengah adalah strategi pertumbuhan secara agresif, sedangkan pada usaha skala kecil adalah strategi diversifikasi. Kata kunci: Analisis SWOT, ikan bandeng, strategi pemasaran ABSTRACT This research aimed to know the marketing efficiency and the marketing strategy on milkfish processing business in Lampung Province. The research conducted in three milkfish processing businesses on Februari 2017. The marketing agencies which involved in product marketing chosen by using snowball method. The data was analyzed by a qualitative and quantitative descriptive analysis. The result of the research proved that the marketing system on milkfish processing business in Lampung Province were different. Generally, milkfish processing business in Lampung Province had two channels and the marketing system was still not efficient. The marketing strategy which implemented to large scale and medium scale milkfish processing business was aggressive growth strategy, while for small scale business was diversification strategy. Key words: Marketing strategy, milkfish, SWOT analysis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya . Perikanan . Angling
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 74640332 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2017 02:06
Terakhir diubah: 12 Oct 2017 02:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28536

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir