ANALISIS LIKUIDITAS PERBANKAN SEBELUM DAN SESUDAH PENGAMPUNAN PAJAK / TAX AMNESTY (STUDI KOMPARASI PADA BANK PERSEPSI DAN BUKAN BANK PERSEPSI)

ANASTASIA ADELINA WINANTHA, 1311031009 (2017) ANALISIS LIKUIDITAS PERBANKAN SEBELUM DAN SESUDAH PENGAMPUNAN PAJAK / TAX AMNESTY (STUDI KOMPARASI PADA BANK PERSEPSI DAN BUKAN BANK PERSEPSI). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT ( ABSTRAK ).pdf

Download (48Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (794Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (795Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat likuiditas dalam persepsi bank dan bukan bank persepsi setelah diberlakukannya tax amnesty. Salah satunya didorong oleh dana investor yang akan ditempatkan di instrumen perbankan DPK seperti deposito. Selain itu, nantinya dana investor ini juga bisa masuk ke instrumen investasi lainnya. Sampel dalam penelitian ini adalah Bank Pesepsi dan bukan bank persepsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang telah menerbitkan laporan keuangan bulan Juni, September, dan Desember 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Paired Sample t-Test dan Independent Sample t-Test. Hasil penelitian ini adalah tidak ada peningkatan yang signifikan dalam likuiditas bank persepsi setelah tax amnesty dan tidak ada perbedaan yang signifikan antara bank persepsi dan bukan bank persepsi setelah tax amnesty. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan ilmu pengetahuan tentang penilaian peringkat likuiditas bank dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang tingkat likuiditas bank sehingga masyarakat dapat memilih bank mana yang lebih baik. Keyword: tax amnesty, likuiditas bank, cash ratio, quick ratio, investing policy ratio, banking ratio, loan to deposit ratio abstarct The purpose of this study was to determine the level of liquidity in bank perceptions and the unperception bank after the enactment of tax amnesty. The one of them is driven by investor funds that will be placed in the banking instrument DPK such as deposits. In addition, later this investor fund can also go into other investment instruments. The sample in this research is Perception Bank and unperception Bank listed on Indonesia Stock Exchange which has published financial report of June, September, and December 2016. The method used in this study is Paired Sample t-test and Independent Sample t-Test. The result of this research is there is no significant increase in bank liquidity perception after tax amnesty and there is no significant difference between bank perception and the unperception bank after tax amnesty. This research is expected to be a reference for the development of financial science on the assessment of bank liquidity rating and provide information to the public about the level of bank liquidity so the people can choose which banks are better. Keyword: tax amnesty, bank liquidity, cash ratio, quick ratio, investing policy ratio, banking ratio, loan to deposit ratio

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 41245459 . Digilib
Date Deposited: 17 Oct 2017 07:00
Terakhir diubah: 17 Oct 2017 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28621

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir