POLA KOMUNIKASI PADA PERKAWINAN ETNIK LAMPUNG SAI BATIN BANDAKHAN MAGHA KELUMBAYAN (Studi Pada Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus)

Relly Yoka W, 1316031061 (2017) POLA KOMUNIKASI PADA PERKAWINAN ETNIK LAMPUNG SAI BATIN BANDAKHAN MAGHA KELUMBAYAN (Studi Pada Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus). Universitas Lampung, Fakultas FISIP.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3535Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3298Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK POLA KOMUNIKASI PADA PERKAWINAN ETNIK LAMPUNG SAI BATIN BANDAKHAN MAGHA KELUMBAYAN (Studi Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus) Perkembangan teknologi dalam era modernisasi sekarang ini secara tidak langsung membawa nilai dan norma baru dalam kehidupan masyarakat. Zaman modern saat ini, jarang kita temui adanya perkawinan adat yang dilakukan dengan tradisi yang masih mengikuti pada zaman dahulu. Tidak terkecuali pada masyarakat etnik Lampung Sai Batin yang menetap di Kelumbayan Tanggamus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi yang terjadi pada pra, saat dan pasca perkawinan adat etnik Lampung Sai Batin. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif deskriptif yang dianalisa menggunakan teori struktural fungsional dan teori peran. Hasil dari penelitian ini pada (1). Pra perkawinan adalah pola komunikasi multiarah, (2). Pada saat perkawinan pola komunikasi multiarah, serta (3). Pasca perkawinan adalah pola komunikasi multiarah. Pada pra, saat dan setelah perkawinan memiliki kesamaan dalam pola komunikasi yaitu multiarah, namun terdapat perbedaan pada bentuk gambar pola dan keterlibatan orang yang ada didalamnya. Kata kunci : Etnik Lampung, Perkawinan Adat, Pola Komunikasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 87311604 . Digilib
Date Deposited: 18 Oct 2017 02:18
Terakhir diubah: 18 Oct 2017 02:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28643

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir