PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 2 LABUHAN RATU TAHUN PELAJARAN 2016/2017

MUTHYARA DEWI, 1313053106 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 2 LABUHAN RATU TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1405Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1297Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa kelas IV. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PjBL terhadap hasil belajar siswa kelas IV. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain posttest only control group desain. Metode pengumpuan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t independent sampel t test. Untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa pada pembelajaran yang menggunakan model PjBL dan model konvensional. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran PJBL terhadap hasil belajar siswa. Hal ini di tunjukan dengan hasil t hitung sebesar 4,174 > t tabel yaitu sebesar 1,99. Kata Kunci: Model Pembelajaran PjBL, Hasil Belajar, Pembelajaran Terpadu abstract The problem in this research was the low of student learning result of class IV. This study aimed to determine the effect of PjBL model on student learning outcomes of IV class. This research was a quasi-experimental research with posttest only control group design design. Data collecting method used is observation and test. Data engineering analysis used in this study is t independent test sample t test. To see differences in student learning outcomes of experimental class and control class. The results showed that there is influence of the use of learning model of PJBL to student learning outcomes. It showed the result t arithmetic of 4.174> t table that is equal to 1.99. Keywords: Project Based Learning model , Learning Outcome, Integrated learning

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 23968183 . Digilib
Date Deposited: 18 Oct 2017 03:45
Last Modified: 18 Oct 2017 03:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28650

Actions (login required)

View Item View Item