ANALISIS KESESUAIAN MATERI KLASIFIKASI HEWAN BUKU TEKS BIOLOGI SMA KELAS X DENGAN KOMPETENSI DASAR KURIKULUM 2013

ADAM SYUHADA, 1313024002 (2017) ANALISIS KESESUAIAN MATERI KLASIFIKASI HEWAN BUKU TEKS BIOLOGI SMA KELAS X DENGAN KOMPETENSI DASAR KURIKULUM 2013. FKIP.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1553Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1004Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ii ABSTRAK ANALISIS KESESUAIAN MATERI KLASIFIKASI HEWAN BUKU TEKS BIOLOGI SMA KELAS X DENGAN KOMPETENSI DASAR KURIKULUM 2013 Oleh ADAM SYUHADA Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat keluasan, kedalaman, dan miskonsepsi materi klasifikasi hewan pada buku teks biologi SMA kelas X dengan kompetensi dasar kurikulum 2013. Sampel penelitian adalah 3 buku teks yang yang dipilih secara purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif sederhana. Data penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan teknik statistik deskriptif menggunakan rumus persentase dan dideskripsikan berdasarkan tingkat kategori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keluasan materi klasifikasi hewan ketiga buku teks adalah pada kategori “sangat sesuai”. Pada buku teks A sebesar 100% , buku teks B dan C sebesar 92,85%. Tingkat kedalaman materi klasifikasi hewan ketiga buku teks beragam. Pada buku teks A adalah pada kategori “sesuai” sebesar 78,57%, buku teks B adalah pada kategori “cukup sesuai” sebesar 61,42%, dan buku teks C adalah pada kategori “sangat sesuai” sebesar 90%. iii Tingkat miskonsespsi materi ketiga buku teks adalah pada kategori “sangat rendah”. Pada buku teks A ditemukan 7 miskonsespsi materi, buku teks B ditemukan 4 miskonsespsi materi, dan buku teks C ditemukan 6 miskonsepsi materi. Kata Kunci : buku teks, keluasan materi, kedalaman materi, miskonsepsi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 29023057 . Digilib
Date Deposited: 18 Oct 2017 08:57
Terakhir diubah: 18 Oct 2017 08:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28675

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir