HUBUNGAN BERMAIN SIMBOLIK DENGAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK TUNAS HARAPAN SIDOWARAS LAMPUNG TENGAH

RIKA RISANTI, 1313054048 (2017) HUBUNGAN BERMAIN SIMBOLIK DENGAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK TUNAS HARAPAN SIDOWARAS LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1293Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1294Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berhitung anak pada TK Tunas Harapan Sidowaras. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara bermain simbolik dengan kemampuan berhitung anak. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metodologi penelitian menggunakan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak TK Tunas Harapan Sidowaras. Sampel dalam penelitian ini adalah kelompok B berjumlah 18 anak laki-laki dan 12 anak perempuan. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara bermain simbolik dengan kemampuan berhitung dengan koefesien r sebesar 0.52. Kata Kunci: Anak usia dini, bermain simbolik, kemampuan berhitung ABSTRACT The Problem in this research was children low ability to count at Tunas Harapan Kindergarten Sidowaras. The purpose of this study was to determine the correlation between symbolic play and ability to count. This study was used quantitative research. Research methodology was correlational. The population of this study was all children Tunas Harapan kindergarten. The samples were 30 children that consisted of 18 boys and 12 girls. Sampling technique was purposive sampling. Data was collected by observation and documentation. Data was analyzed by using product moment correlation. The result of this study showed that there was a significant of correlation between symbolic play and ability to count with a coefficient r of 0.52. Keywords: Ability to count, early childhood,symbolic play.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 91409454 . Digilib
Date Deposited: 19 Oct 2017 02:41
Terakhir diubah: 19 Oct 2017 02:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28678

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir