ANALISIS LAYANAN PURNA MOTOR YAMAHA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. LANGGENG PRIMA MANDIRI BANDAR LAMPUNG

AGUSTINE NIKE ARVIANY, 1221011001 (2017) ANALISIS LAYANAN PURNA MOTOR YAMAHA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. LANGGENG PRIMA MANDIRI BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1158Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1014Kb) | Preview

Abstrak

Pasar sepeda motor di Indonesia pertumbuhannya sangat cepat karena sepeda motor merupakan alat transportasi yang efektif dan ekonomis dibandingkan dengan mobil yang relatif tidak terjangkau oleh sebagian besar masyarakat karena harganya mahal. Persaingan akan bisnis sepeda motor di Indonesia saat ini sudah semakin marak, dengan pesaing antara lain Honda, Suzuki, maupun Kawasaki. Hal ini pun dirasakan juga dalam pasar di Bandar Lampung. PT. Langgeng Prima Mandiri adalah salah satu authorized dealer motor Yamaha di Bandar Lampung. Pelayanan purna jual yang dilakukan oleh PT Langgeng Prima Mandiri adalah penyediaan suku cadang kendaraan, memberikan jaminan dalam perawatan, menyediakan tenaga ahli untuk perbaikan kendaraan dan melayani konsumen dalam memberikan konsultasi tentang berbagai cara perawatan dan pemeliharaan kendaraan. Lewat aktifitas purna jual pihak pemasar berusaha untuk meyakinkan pelanggan akan guna, fungsi dan manfaat dari produk sehingga merasa akan semakin lengkap kepuasannya apabila jadi menggunakan produk. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah conveinence sampling di mana responden yang terpilih merupakan konsumen pengguna motor Yamaha. Jumlah sampel yang digunakan mengacu pada pendapat Hair, et., al. (2003:357), dimana dikatakan jumlah sampel yang mencukupi untuk studi tentang konsumen minimal 100 sampel. Hasil penelitian didapatkan bahwa besarnya pengaruh variabel layanan purna jual dapat mempengaruhi secara bersama-sama sebesar 45,5% (R2) terhadap variabel kepuasan pelanggan motor Yamaha di PT. Langgeng Prima Mandiri. Secara parsial pengaruh variabel layanan purna jual yaitu garansi sebesar 49,7% dengan nilai signifikansi 0,048, variabel aksesoris berpengaruh sebesar 62,2% dengan nilai signifikansi 0,036, variabel pelayanan berpengaruh sebesar 95,9% dengan nilai signifikansi 0,018, variabel fasilitas berpengaruh sebesar 56,3% dengan nilai signifikansi 0,022. Kata Kunci : Purna Jual, Kepuasan Pelanggan ABSTRACT Motorcycle market in Indonesia is growing very fast because the motorcycle is a means of transportation that is effective and economical compared to cars that are relatively affordable by most people because it is expensive. Competition will be the motorcycle business in Indonesia is now increasingly widespread, with competitors such as Honda, Suzuki, and Kawasaki. It was felt also in the market in Bandar Lampung. PT. Lasting Prima Mandiri is one of the authorized dealer of Yamaha motorcycles in Bandar Lampung. Sales service performed by Lasting Prima Mandiri PT is providing vehicle parts, providing assurance in care, provision of experts to repair vehicles and serves customers in advising on various ways of care and maintenance of vehicles. Through the sales activities of the marketers are trying to convince the customer to use, functions and benefits of the product that will be more complete feeling of satisfaction when finished using the product. The technique used in this study is conveinence sampling where respondents who selected a Yamaha user consumers. The number of samples used is based on the opinions of Hair, et., Al. (2003: 357), wherein said sufficient number of samples for the study of the consumer at least 100 samples. The results showed that the influence of variables can affect the after-sales service together amounted to 45.5% (R2) to variable customer satisfaction Yamaha PT. Lasting Prima Mandiri. Partially variables influence the after-sales service guarantee of 49.7% with a significance value of 0.048, the variable effect accessories by 62.2% with a significance value of 0.036, the variable effect service by 95.9% with a significance value of 0.018, the variables affect the facility by 56 , 3% with a significance value of 0.022. Keywords: Sales, Customer Satisfaction

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: 88113216 . Digilib
Date Deposited: 21 Oct 2017 04:12
Last Modified: 21 Oct 2017 04:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28746

Actions (login required)

View Item View Item