PENGEMBANGAN PERANGKAT BLENDED LEARNING BERBASIS LMS DENGAN PENDEKATAN ILMIAH PADA MATERI FLUIDA DINAMIS

Vita Nurhayati, 1313022081 (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT BLENDED LEARNING BERBASIS LMS DENGAN PENDEKATAN ILMIAH PADA MATERI FLUIDA DINAMIS. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2237Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2283Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat blended learning berbasis LMS menggunakan Schoology dengan pendekatan ilmiah pada materi fluida dinamis, Uji kevalidan hasil produk dilakukan oleh dua orang ahli fisika dan uji kepraktisan dilakukan oleh tiga orang guru fisika SMA dari SMA yang berbeda. Hasil uji validasi ahli terhadap produk yang dilakukan oleh ahli pertama dan kedua memperoleh persentase kelayakan berturut-turut adalah 87,90% dan 81,39% pada perangkat yang dikembangkan sehingga memperoleh kualitas “sangat valid” dengan rekomendasi “layak digunakan”. Hasil uji kepraktisan produk dengan skor dari guru fisika SMA N 1 Natar sebesar 96,67%, skor dari guru fisika SMA N 1 Waway Karya sebesar 80% dan skor dari guru fisika SMA Tri Sukses Natar 76,67%, sehingga diperoleh skor rata-rata dari ketiga guru tersebut sebesar 84,44% dengan kualitas “sangat baik”. Kata kunci : Blended Learning, Fluida dinamis, LMS, pendekatan ilmiah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 97384202 . Digilib
Date Deposited: 23 Oct 2017 08:20
Terakhir diubah: 23 Oct 2017 08:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28763

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir