PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada kartu VIP Chandra Departement Store di Bandar Lampung)

EVI NOVITASARI, 1211011199 (2017) PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada kartu VIP Chandra Departement Store di Bandar Lampung). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1127Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1340Kb)

Abstrak

Chandra Dept.Store Bandar Lampung salah satu supermarket paling populer dan ramai dikunjungi oleh masyarakat Lampung. Program loyalitas yang diterapkan pihak perusahaan kartu VIP Chandra berhasil meningkatkan jumlah pelanggan setiap tahunnya. Rumusan masalah penelitian yaitu apakah Manajemen Hubungan Pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pemegang kartu VIP Chandra Departement Store di Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Manajemen Hubungan Pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pemegang kartu VIP Chandra Dept. Store di Bandar Lampung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif desain kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian yaitu pelanggan pengguna kartu VIP Chandra di Bandar Lampung. Pengambilan sampel dengan metode probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner kepada pengguna kartu VIP Chandra sebanyak 100 responden yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pengguna kartu VIP Chandra Dept. Store yaitu diskon. Variabel yang paling kecil pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan pada penelitian ini yaitu hak istimewa. Variabel diskon, poin, perlakuan khusus, dan hak istimewa, dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan Chandra Dept.Store di Bandar Lampung yang memiliki nilai R2 sebesar 0.742 atau memiliki sumbangan variabel sebesar 74,2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Manajemen Hubungan Pelanggan, Program Loyalitas, Diskon, Poin, Perlakuan Khusus, Hak istimewa, dan Loyalitas Pelanggan. abstract Chandra Dept. Store Bandar Lampung one of the most popular supermarkets and visited by the people of Lampung. Loyalty program implemented by the company VIP card Chandra managed to increase the number of consumers every year. The formulation of the research problem is whether Customer Relationship Management (CRM) has an effect on the loyalty of consumers of VIP card holders to Chandra Department Store in Bandar Lampung. The purpose of this research is to know the influence of Customer Relationship Management (CRM) to customer loyalty VIP card holders Chandra Dept. Store Bandar Lampung. This type of research was a descriptive research of causality design with quantitative approach. Population in this research is consumer of VIP card Chandra Dept. Store Bandar Lampung. To taken Sampling was used probability sampling method with purposive sampling technique. The technique of collection Data by using questionnaires that was distributed to Chandra VIP card users of 100 respondents who was tested their validity and reliability. Data analysis technique was used multiple linear regressions. The results of this research indicate that the most dominant variable affect the consumer loyalty in the users of VIP card Chandra Dept. Store is a discount. The variables that have the least influence on consumer loyalty in this study are the privileges of discount variables, points, special treatment, and privilege, in influencing the loyalty of Chandra Dept Store Bandar Lampung consumers who have R2 value of 0.742 or have a variable contribution of 74.2% while the rest influenced by other variables. Keywords : Customer Relationship Management, Loyalty Program, Discounts, Points, Special Treatment, Privileges and Consumer Loyalty

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 74340642 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 07:03
Last Modified: 24 Oct 2017 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28821

Actions (login required)

View Item View Item