PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Wisda Isma Fu’aidah, 1313021088 (2017) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1029Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1030Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Global Madani Bandarlampung tahun pelajaran 2016/ 2017. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan VIII.3 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemahaman konsep berbentuk uraian dan lembar pernyataan skala self confidence. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji Mann Whitney U pada kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence, me¬nunjukkan bahwa pendekatan kontekstual berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa. Kata kunci: Pendekatan Kontekstual, Pemahaman Konsep, Self Confidence.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 28408958 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 07:10
Last Modified: 24 Oct 2017 07:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28829

Actions (login required)

View Item View Item