PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Wisda Isma Fu’aidah, 1313021088 (2017) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1029Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1030Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Global Madani Bandarlampung tahun pelajaran 2016/ 2017. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan VIII.3 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemahaman konsep berbentuk uraian dan lembar pernyataan skala self confidence. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji Mann Whitney U pada kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence, me¬nunjukkan bahwa pendekatan kontekstual berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa. Kata kunci: Pendekatan Kontekstual, Pemahaman Konsep, Self Confidence.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 28408958 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 07:10
Terakhir diubah: 24 Oct 2017 07:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28829

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir