Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan, dan Penjualan Personal pada Keputusan Pembelian (Study pada Motor Yamaha Fino di PT Lautan Teduh Sentral Yamaha Bandar Lampung)

FADHLI NURFAKHRUSY, 1211011058 (2017) Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan, dan Penjualan Personal pada Keputusan Pembelian (Study pada Motor Yamaha Fino di PT Lautan Teduh Sentral Yamaha Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (748Kb) | Preview

Abstrak

Persaingan di dunia otomotif khususnya motor sangat ketat. Banyak produsen motor yang bersaing untuk menarik minat konsumen. Untuk itu salah satunya dibutuhkan adanya promosi penjualan yang efektif, periklanan yang menarik, dan cara penjualan personal yang mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan. Yamaha sebagai produsen motor memberikan kepuasan dalam produknya agar para konsumen tertarik untuk membeli produk dari Yamaha. Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa baik responden yang memutuskan membeli motor Yamaha Fino di Bandar Lampung. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan, promosi penjualan, dan penjualan personal terhadap keputusan pembelian responden. Objek penelitian ini adalah responden yang ingin membeli motor Yamaha Fino di Bandar Lampung. Metodologi penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dari 3 variabel maka digunakan rumus Cronbach’s Alpha pada program SPSS 21.0 dengan alat analisis kualitatif dan kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda. Untuk melihat konstribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji variabel bebas secara bersama terhadap variabel terikat digunakan uji F. Hasil dari penelitian ini yaitu keseluruhan hasil variabel X dan Y dinilai baik dan berpengaruh positif. Indikator X terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), dan penjualan personal (X3) serta indikator Y adalah keputusan pembelian. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa hipotesis pada penelitian ini dapat diterima atau terbukti dalam penelitian ini. Kata kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Personal, Keputusan Pembelian abstract The competition in the automotive especially motorcycle world is very strict. Many manufactures of motorcycle compete to attract consumers. For doing that, they need an effective sales promotion, an interesting advertising, and personal selling which could give satisfaction for consumers. Yamaha as motorcycle manufacturers gives satisfaction so that consumers feel interested for buying product Yamaha. This study was conducted to see how well the respondents decide who buy Yamaha Fino motorcycles in Bandar Lampung. The purpose of this study to determine the effect of variable advertising, sales promotion, and personal selling to purchase decision. The object of research is respondent who want to buy Yamaha Fino motorcycles in Bandar Lampung. The research methodology uses descriptive verification. For finding out if there is a positive influence from the three variables, then this study using Cronbach's Alpha formula with programm SPSS 21.0 with the qualitative and quantitative analysis uses multiple linear regression analysis. To see the contribution of each independent variable partially used t tests and to test each independent variable together with dependent variable used F test. The results is overall results of the variables X and Y in the good value and positive impact. The indicator X consists of variable advertising (X1), sales promotion (X2), personal selling (X3) while the variable Y is purchase decision. Researchers conclude the hypothesis can be accepted or proven in this study. Keywords: Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Purchase Decision.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 10019706 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 07:37
Last Modified: 24 Oct 2017 07:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28834

Actions (login required)

View Item View Item