PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) SISWA DAN KECERDASAN ADVERSITAS TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

Dessy Natalia, 1313031023 (2017) PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) SISWA DAN KECERDASAN ADVERSITAS TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1543Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1542Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh aktivitas belajar, kecerdasan emosional dan kecerdasan adversitas terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling didapat sampel sebanyak 101 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan expost facto dan survey. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel aktivitas belajar, kecerdasan emosional dan kecerdasan adversitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung 140,635 > Ftabel 2,71 dengan koefisien determinasi (R2) yaitu 0,807 yang berarti hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 15 Bandar Lampung dipengaruhi oleh variabel aktivitas belajar, kecerdasan emosional dan kecerdasan adversitas sebesar 80,7% sisanya 19,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: aktivitas belajar, kecerdasan emosional, kecerdasan adversitas.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 08990757 . Digilib
Date Deposited: 25 Oct 2017 03:59
Terakhir diubah: 25 Oct 2017 03:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28851

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir