HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS MAN 1 LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2016/2017

Ambika Luhitadati, 1313033007 (2017) HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS MAN 1 LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2126Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2127Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Belajar merupakan peristiwa yang terjadi secara sadar dan disengaja yang menghasilkan perubahan-perubahan dalam pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi proses belajar, salah satunya factor psikologis. Contoh dari factor psikologis yang utama memengaruhi hasil belajar adalah motivasi untuk berprestasi. Motivasi berprestasi inilah yang mendorong siswa ingin melakukan kegiatan belajar di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini, Apakah ada hubungan yang positif antara motivasi berprestasi dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS MAN 1 Lampung Tengah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak hubungan yang positif antara motivasi berprestasi siswa dengan hasil belajar Sejarah siswa XI IPS MAN 1 Lampung Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, angket, dokumentasi dan kepustakaan. Data Motivasi Berprestasi siswa diperoleh dari hasil angket dan data hasil belajar didapat dari hasil ulangan harian ke-3 semester genap tahun 2016/2017. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh tingkat standar signifikan atau kepercayaan 95% yang berarti tingkat kepercayaan dari kebenaran data yang diperoleh sebesar 95%. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS MAN 1 Lampung Tengah Tahun Ajaran 2016 / 2017. Kata kunci: Hubungan, Motivasi Berprestasi, Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LA History of education
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 52576538 . Digilib
Date Deposited: 25 Oct 2017 02:22
Terakhir diubah: 25 Oct 2017 02:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28858

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir