PENGARUH TINGKAT EKONOMI KELUARGA DAN MOTIVASI MENYEKOLAHKAN ANAK TERHADAP ANGKA PUTUS SEKOLAH DI KELURAHAN KUPANG TEBA KOTA BANDAR LAMPUNG

Ajeng Tiara Nurmalinda, 1313032002 (2017) PENGARUH TINGKAT EKONOMI KELUARGA DAN MOTIVASI MENYEKOLAHKAN ANAK TERHADAP ANGKA PUTUS SEKOLAH DI KELURAHAN KUPANG TEBA KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1183Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1183Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh Pengaruh tingkat ekonomi keluarga dan motivasi menyekolahkan anak terhadap angka putus sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kepala keluarga yang berjumlah 388 orang. Sedangkan sampel diambil yaitu 64 responden. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat ekonomi keluarga dan motivasi menyekolahkan anak terhadap angka putus sekolah. Artinya, semakin rendah tingkat ekonomi orang tua dan motivasi menyekolahkan anak rendah maka semakin tinggi angka putus sekolah dan begitu pula sebaliknya. Kata kunci : ekonomi, keluarga, motivasi , putus sekolah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 40016654 . Digilib
Date Deposited: 25 Oct 2017 04:25
Terakhir diubah: 25 Oct 2017 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28881

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir