Febby Rullya Rasyid, 1423031023 (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS FLASH UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SOSIOLOGI SISWA KELAS XI DI SMAN 4 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2521Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1520Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS FLASH UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS XI DI SMAN 4 BANDAR LAMPUNG Oleh Febby Rullya Rasyid Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media pembelajaran berbasis Fash dalam meningkatkan minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development, dengan langkah pengembangan Borg and Gall dan menggunakan model ASSURE. Hasil penilaian ahli materi, media pembelajaran, bahasa dan siswa pengguna, dapat dikatakan bahwa Media pembelajaran berbasis Flash hasil pengembangan sangat baik dan sangat sesuai. Ditinjau berdasarkan penyajian, tampilan, keterbacaan, dan kebermanfaatan untuk meningkatkan kopetensi siswa dinilai sangat baik. Sehingga produk Media pembelajaran berbasis Flash hasil pengembangan layak digunakan dalam pembelajaran Sosiologi di SMA Negeri 4 Bandar Lampung. Media pembelajaran berbasis Flash efektif digunakan pada pembelajaran mata pelajaran Sosiologi di SMA Negeri 4 Bandar Lampung. Efektivitas Media pembelajaran berbasis Flash diketahui berdasarkan peningkatan minat belajar. Hal ini dapat dilihat rata-rata minat belajar siswa yang menggunakan Media pembelajaran berbasis Flash dibandingkan dengan siswa yang tidak menggunakan media pembelajaran berbasis Flash. Kata kunci : pengembangan, minat belajar,sosiologi, flash ABSTRACT DEVELOPMENT MEDIA BASED LEARNING FLASH TO IMPROVE STUDENT LEARNING INTEREST IN THE SUBJECT OF SOCIOLOGY CLASS XI IN SMAN 4 BANDAR LAMNPUNG By Febby Rullya Rasyid The purpose of this research is to know the effectiveness of Fash-based learning media in improving students' interest in learning. The method used in this research is Research and Development, with the development step of Borg and Gall and using ASSURE model. The results of the assessment of material experts, learning media, language and student users, it can be said that Flash-based learning media development results are very good and very appropriate. Viewed based on presentation, appearance, readability, and usefulness to improve student competency are considered very good. So that Flash-based learning media product development is feasible to be used in learning Sociology in SMA Negeri 4 Bandar Lampung. Flashbased learning media effectively used in learning subjects Sociology in SMA Negeri 4 Bandar Lampung. Effectiveness Flash-based learning media is known based on increased interest in learning. This can be seen on average student's learning interest using Flash-based learning media compared with students who do not use Flashbased learning media. Key words: development, the interest of learning,sociology, flash
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 80786262 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Oct 2017 10:22 |
Terakhir diubah: | 26 Oct 2017 00:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28922 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |