HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 METRO UTARA

ZARRA AULIA KUSUMAWARDANI , 1313053175 (2017) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (722Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (723Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar IPA peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keeratan hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar IPA, untuk mengetahui keeratan hubungan antara aktivitas belajar dengan prestasi belajar IPA dan untuk mengetahui keeratan hubungan antara kecerdasan emosional dan aktivitas belajar dengan prestasi belajar IPA peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 59 peserta didik yang sekaligus menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara kecerdasan emosional dan aktivitas belajar dengan prestasi belajar IPA, hasil yang diperoleh dalam uji signifikansi yang telah dilakukan, diketahui Fhitung = 32,18 ≥ Ftabel = 19,47. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dan aktivitas belajar dengan prestasi belajar IPA, dengan koefisien determinan r2= 0,709 atau sebesar 70,9% terhadap pencapaian prestasi belajar IPA peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Utara. Kata kunci: Aktivitas Belajar, Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 55159140 . Digilib
Date Deposited: 26 Oct 2017 03:48
Terakhir diubah: 26 Oct 2017 03:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28931

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir