ANALISIS STRATEGIBISNIS INDUSTRI FURNITUR (Studi Kasus CV Siger Jati di Bandar Lampung)

SEPTIANA WATI, 1311011148 (2017) ANALISIS STRATEGIBISNIS INDUSTRI FURNITUR (Studi Kasus CV Siger Jati di Bandar Lampung). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1957Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2321Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2322Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perusahaan dalam menjalankan usahanya bertujuan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya dan memiliki keunggulan bersaing, untuk mencapai hal tersebut diperlukan adanya strategi yang tepat. Furnitur merupakan kebutuhan sekunder yang pemenuhan kebutuhannya tidak mendesak, namun keberadaannya sangat penting. CV Siger Jati adalah perusahaan yang bergerak di bidang usaha furnitur yang memproduksi dan menjual furnitur indoor maupun outdoor. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui strategi bisnis apa yang tepat untuk CV Siger Jati di Bandar Lampung dan merekomendasikan prioritas strategi yang dianalisis dengan metode analisis deskriptif dan tahapan formulasi-formulasi yaitu matriks IFE dan matriks EFE, matriks IE, SWOT,pemilihan alternatif strategi prioritas dengan metode QSPM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor internal kekuatan utamanya adalah produk yang bervariasi dan kualitas produk yang terjaga, kelemahan utamanya adalah kurangnya promosi dan harga yang lebih mahal dari pesaing. Faktor eksternal peluang utama yang dimiliki CV Siger Jati adalah adanya peluang untuk melakukan promosi melalui internet yang memungkinkan produk perusahaan lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas. Ancaman utama bagi CV Siger Jati adalah banyaknya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang usaha yang sama di Bandar Lampung dan semakin sulit dan mahalnya mendapatkan bahan baku kayu jati yang berkualitas bagus. Hasil perumusan dan pemetaan matriks IE CV Siger Jati berada pada posisi Gold and Build (tumbuh dan bina). Berdasarkan posisi perusahaan tersebut alternatif strategi yang tepat digunakan oleh perusahaan adalah strategi intensif (penetrasi pasar dan pengembangan pasar dan pengembangan produk) atau strategi integratif (integrasi ke depan, ke belakang dan horisontal). Hasil analisis SWOT dihasilkan delapan strategi yang kemudian diprioritaskan dengan metode QSPM dan dihasilkan dua alternatif strategi utama yaitu menjaga kualitas produk dan strategi melakukan perluasan usaha. Kata kunci: CV Siger Jati, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, QSPM abstract Company in running their business meant to hold on their survival and has a preeminence compete, to achieve this goal there needs to be a proper strategy. Furniture are necessary for the fulfillment of their needs do not persuade secondary, but its existence very important. CV Siger Jati is a company engaged in furniture that manufactures and sells furniture indoor and outdoor.This study attempts to know business strategy that which is proper to CV Siger Jati and recommends that have been analyzed priority strategy with the method of analysis descriptive and stages of formulations that is the IFE matrix and EFE matrix, IE matrix, the selection of our priorities out of a method of QSPM alternative strategy.This research result indicates that the internal factor main strength is a product varies and product quality awake, weakness thing is lack ao promotion and higher prices of competitors. External factors main opportunities owned CV Siger Jati is any chance to promote online that allows a company product more recognized by the public. Threats of CV Siger Jati is how many companies engaged and harder to get and high raw marerials teak a good quality. Result of formulating and mapping IE matrix IE CV Siger Jati be on the gold and build development. By virtue of position the company alternative proper strategy used by the company is the strategy market penetration and market development of a product, considered that a strategy (version has been integrated to front, backward and horizontal).The results of analysis produced eight strategy then are to be given priority with the methods QSPM and produces two alternatives the main is to keep the product quality and strategies do business extension. Keywords: CV Siger Jati, Internal factor , External factors , IFE Matrix, EFE Matrix, SWOT Matrix, QSPM.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 38179499 . Digilib
Date Deposited: 26 Oct 2017 07:41
Terakhir diubah: 26 Oct 2017 07:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28958

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir