STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH), GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER (GQGA) DAN TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS XI MAN 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

ZEYCA WILANTINI, 1313031095 (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH), GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER (GQGA) DAN TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS XI MAN 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1665Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2351Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Everyone is a Teacher Here (ETH), Giving Question and Getting Answer (GQGA) dan Teams Game Tournament (TGT). Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI MAN 1 Bandar Lampung pada semester genap tahun pelajaran 2016/2017. Populasi tersebut terdiri dari 7 kelas sebanyak 292 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling. Diperoleh kelas XI IIS 1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah 41 siswa, kelas XI IIS 2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 43 siswa dan kelas XI IIS 3 sebagai kelas pembanding dengan jumlah 40 siswa. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians satu jalan dan uji lanjut t-dunnet. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa antara yang pembelajarannnya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Everyone is a Teacher Here (ETH), Giving Question and Getting Answer (GQGA), dan Teams Game Tournament (TGT). (2) Hasil belajar siswa yang pembelajarannnya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Everyone is a Teacher Here (ETH) lebih baik dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA). (3) Hasil belajar siswa yang pembelajarannnya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Everyone is a Teacher Here (ETH) lebih baik dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT). (4) Hasil belajar siswa yang pembelajarannnya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) lebih baik dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT). Kata Kunci: Ekonomi, Hasil Belajar, Everyone is a Teacher Here (ETH), Giving Question and Getting Answer (GQGA), Teams Game Tournament (TGT)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 30888602 . Digilib
Date Deposited: 01 Nov 2017 08:20
Terakhir diubah: 01 Nov 2017 08:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29015

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir