HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 5 TALANG BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

Rio Dedi Allantara, 1313053139 (2017) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 5 TALANG BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ASBTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (974Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (772Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya minat belajar serta prestasi belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 5 Talang, Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui hubungan antar minat belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 5 Talang tahun ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 5 Talang yang berjumlah 46 siswa, dengan sampel sebanyak 35 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Pengambilan data minat belajar menggunakan kuesioner atau angket sedangkan data prestasi belajar dengan dokumentasi, kemudian teknik analisis data dengan uji korelasi product moment Pearson. Hasil perhitungan menunjukan koefisien korelasi sebesar 0,416 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar matematika. Setiap kenaikan minat belajar diikuti kenaikan prestasi belajar matematika dan sebaliknya. Kata Kunci: Minat Belajar, Prestasi, Matematika. ABSTRACT Problems in this research is still low interest in learning and mathematics learning achievement of grade 5 students of SD Negeri 5 Talang, The purpose of this research is to know the relation between learning interest with the achievement of the students of class V SD Negeri 5 Talang academic year 2016/2017. The population in this research is all students of class V SD Negeri 5 Talang which amounted to 46 students, with a sample of 35 students. The sampling technique used is simple random sampling. Taking of interest in learning data using questionnaires or questionnaires while learning achievement data with documentation, then data analysis techniques with Pearson product moment correlation test. The calculation results show the correlation coefficient of 0.416 thus it can be concluded that there is a positive and significant relationship between the interest of learning with the achievement of learning mathematics. Any increase in interest in learning is followed by an increase in mathematics learning achievement and vice versa. Keywords: Interest Learning, Achievement, Mathematics.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 48864792 . Digilib
Date Deposited: 03 Nov 2017 02:01
Terakhir diubah: 03 Nov 2017 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29016

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir