PENGOPTIMALAN RUTE PARIWISATA EDUKASI TINGKAT SD/MI DENGAN METODE BEDA HINGGA

Syafa Putri Adinda, 1417031115 (2017) PENGOPTIMALAN RUTE PARIWISATA EDUKASI TINGKAT SD/MI DENGAN METODE BEDA HINGGA. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1427Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1427Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT Mathematics has been learned since elementary or madrasah ibtidaiyah school, but the lack of attractiveness of elementary school students makes learning mathematics in elementary or madrasah ibtidaiyah school still need serious attention from various part of people. One of innovation in mathematics learning elementary or madrasah ibtidaiyah school is mathematics educational tourism. A lot of tourist attraction to be built causes many routes that must be passed by elementary or madrasah ibtidaiyah school students. Finite difference method, one of application of differential theory can determine the optimal route or the shortest distance in the educational tourism at elementary or madrasah ibtidaiyah school and the density of the flow of visitors. The route will be optimize if tourism objects one and the other are passed just once, there should be no repeat visits of the same attraction at a time, and trajectories should not be mutually tangent to each other. Key Words : Optimization, Route, Finite Difference Method, Educational Tourism. ABSTRAK Matematika telah dipelajari sejak SD/MI, namun kurangnya daya tarik siswa-siswi SD/MI menjadikan pembelajaran matematika di SD/MI masih perlu mendapat perhatian yang serius dari berbagai pihak. Salah satu inovasi dalam pembelajaran matematika tingkat SD/MI yaitu pariwisata edukasi matematis. Banyaknya objek-objek wisata yang akan dibangun menyebabkan banyak rute yang harus dilalui siswa-siswi SD/MI. Penerapan teori diferensial salah satunya metode beda hingga dapat menentukan rute optimal atau jarak terpendek dalam pariwisata edukasi tingkat SD/MI dan kepadatan aliran/arus pengunjung. Rute dikatakan optimal apabila objek pariwisata satu ke objek pariwisata lainnya dilewati tepat satu kali, tidak boleh terjadi pengulangan kunjungan objek wisata yang sama dalam satu waktu, dan lintasan tidak boleh saling bersinggungan satu sama lain. Kata Kunci : Optimalisasi, Rute, Metode Beda Hingga, Pariwisata Edukasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 84658139 . Digilib
Date Deposited: 18 Nov 2017 04:31
Terakhir diubah: 18 Nov 2017 04:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29054

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir