UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DI KELAS IV A SD NEGERI 2 SUKAJAWA

EMMELIA RIAN SEPTIANI, 1513069045 (2017) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DI KELAS IV A SD NEGERI 2 SUKAJAWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3451Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2488Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa SD Negeri 2 Sukajawa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV A melalui penerapan model pembelajaran STAD. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan setiap siklusnya terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpul data yang digunakan berupa lembar observasi dan soal tes formatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik nontes dan teknik tes. Teknik analisis data berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika. Persentase aktivitas siswa secara klasikal pada siklus I mendapat katagori “Aktif”, kemudian pada siklus II menjadi “Sangat Aktif”. Hasil belajar kognitif siswa pada siklus I katagori ““Kurang Tinggi”, pada siklus II menjadi “Tinggi”. Kata kunci: aktivitas,hasil belajar, STAD.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 16018240 . Digilib
Date Deposited: 04 Dec 2017 03:49
Terakhir diubah: 04 Dec 2017 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29145

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir