(STRATEGI PROMOSI LITTLE EUROPE DALAM MENJARING KONSUMEN)

Al Araaf Viktoria, 1216031009 (2017) (STRATEGI PROMOSI LITTLE EUROPE DALAM MENJARING KONSUMEN). Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (162Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1310Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1311Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Maraknya pertumbuhan restoran atau cafe saat ini mengakibatkan persaingan yang ketat di dalam usaha kuliner. Little Europe sebagai wisata kuliner harus mempunyai strategi pemasaran yang baik sehingga dapat berkembang dan mengungguli pesaingnya. Promosi dapat menjadi ujung tombak bagi Little Europe dalam menjaring konsumen. Strategi promosi yang tepat akan memberikan informasi tentang produk dan perusahaan serta dapat mempersuasi masyarakat untuk datang ke Little Europe. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan, menjelaskan dan menganalisis bagaimana strategi promosi Little Europe dalam menjaring konsumen. Tipe penelitian ini adalah tipe penelitian kualitatif dan menggunakan metode penelitian wawancara observasi dan kuisoner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bauran promosi dengan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Little Europe memakai 4 dari 5 bauran promosi yaitu : Periklanan melalui Billboard, Radio dan koran. Promosi Penjualan melalui event solo song, kupon diskon dan event musik indie. Pemasaran Langsung melalui instagram dan juga bee talk. dan seorang humas yang bertugas untuk menjaring banyak konsumen. Kata kunci : Strategi promosi, Bauran Promosi ABSTRACT The rise of restaurant or cafe growth today is a tough competition in the culinary business. Little Europe as a culinary tour must have a good marketing strategy that can grow and outperform competitors. Promotion can be a spearhead for Little Europe in capturing consumers. The right promotional strategy will provide information about products and companies and can persuade people to come to Little Europe. This research is intended to search, explain and analyze Little Europe promotion strategy in attracting consumers. This research method is. The theory used in this research is promotion mix theory with SWOT analysis. The results show Little Europe uses 4 out of 5 promotion mixes: Advertising via Billboard, Radio and Newspapers. Sales Promotion through solo song events, discount coupons and indie music events. Direct marketing through instagram and also bee talk. and a publicist who serves to attract many consumers. Keywords: Promotion Strategy, Promotion Mix

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 62399760 . Digilib
Date Deposited: 04 Dec 2017 04:34
Terakhir diubah: 04 Dec 2017 04:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29146

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir