PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEDIA VIDEO BHAGAVAD GITA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU (STAH) LAMPUNG

Nyoman Siti, 1423011029 (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEDIA VIDEO BHAGAVAD GITA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU (STAH) LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2648Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2347Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah (1) mengembangkan bahan ajar media video Bhagavad Gita, (2) menganalisis efektifitas penggunaan media video Bhagavad Gita, (3) menganalisis efisiensi penggunaan media video Bhagavad Gita, (4) menganalisis kemenarikan media video Bhagavad Gita. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan, dilakukan di Sekolah Tinggi Agama Hindu Lampung. Pengumpulan data menggunakan tes dan angket dan dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Kesimpulan penelitian adalah (1) menghasilkan bahan ajar media video Bhagavad Gita yang terdiri dari delapan unsur, yaitu : (a) salam pembuka, (b) pengantar, (c) bagian-bagian Bhagavad Gita, (d) cara membaca, (e) jenis-jenis mentrum, (f) contoh, (g) penilaian diri dan (h) salam penutup. (2) bahan ajar media video Bhagavad Gita efektif dengan rata-rata nilai gain secara berurutan adalah 0,71; 0,77; dan 0,77. (3) media video Bhagavad Gita efisien sebagai media pembelajaran sebesar 1,7. (4) media video Bhagavad Gita memiliki kemenarikan untuk digunakan sebagai media pembelajaran mata kuliah Bhagavad Gita dengan rata-rata persentase secara berurutan adalah 91%, 91%, dan 92%. Kata kunci : bahan ajar, media video, Bhagavad Gita. DEVELOPMENT OF VIDEO MEDIA INSTRUCTIONAL BHAGAVAD GITA IN RELIGIOUS HIGH SCHOOL HINDU LAMPUNG The objectives of this research are: (1) developing video media teaching materials of Bhagavad Gita, (2) to analyze the effectiveness of Bhagavad Gita video media use, (3) to analyze the efficiency of Bhagavad Gita video media, (4) to analyze the attractiveness of Bhagavad Gita video media.This research uses a research and development approach, conducted in religious high school hindu Lampung. Data collection using tests and questionnaires and analyzed quantitatively and qualitatively.The conclusions of the study were (1) to produce teaching material of Bhagavad Gita video media consisting of eight elements, namely: (a) opening greetings, (b) introduction, (c) parts of Bhagavad Gita, (d) how to read, (e) types of mentrum, (f) examples, (g) self-assessment and (h) closing greetings. (2) video media teaching materials Bhagavad Gita effective with the average of the gain value in sequence is 0.71; 0.77; and 0.77. (3) Bhagavad Gita video media is efficient as a learning media of 1.7. (4) The video media instructional Bhagavad Gita is attractive in used as media video learning Bhagavad Gita with the consecutive average percentage being 91%, 91%, and 92%. Keywords: teaching materials, video media, Bhagavad Gita.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> L Education (General) = Pendidikan > Pendidikan Perguruan Tinggi
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: 89421565 . Digilib
Date Deposited: 07 Dec 2017 03:48
Terakhir diubah: 07 Dec 2017 03:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29179

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir