Gamilla Nuri Utami, 1013023042 (2014) Pendekatan Ilmiah pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit dalam Meningkatkan Keterampilan Elaborasi. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (2656Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (253Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (270Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (252Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Bahasa Indonesia Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas pendekatan ilmiah terhadap keterampilan siswa dalam mengelaborasi pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung semester genap Tahun 2013-2014 dengan kelas X2 dan X3 sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Pretest-Posttest Control Group Design. Efektivitas pendekatan ilmiah ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata n-Gain keterampilan siswa dalam mengelaborasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,47 dan 0,65. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, disimpulkan bahwa secara statistik rata-rata n-Gain keterampilan siswa dalam mengelaborasi pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit pada kelas yang diterapkan pembelajaran menggunakan pendekatan ilmiah lebih tinggi daripada rata-rata n-Gain keterampilan siswa dalam mengelaborasi pada kelas yang diterapkan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran materi larutan elektrolit dan nonelektrolit menggunakan pendekatan ilmiah efektif dalam meningkatkan keterampilan elaborasi. Kata kunci: elektrolit dan nonelektrolit, keterampilan elaborasi, pendekatan ilmiah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 990914 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Aug 2014 04:31 |
Terakhir diubah: | 20 Aug 2014 04:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2919 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |