UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (Studi Pada Siswa Kelas VII SMP Plus Nurul Islam Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017)

NURBAITI, 1313061004 (2017) UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (Studi Pada Siswa Kelas VII SMP Plus Nurul Islam Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2185Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2478Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahapan, yaitu: perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Masing-masing siklus terdiri dari dua pertemuan dan satu kali tes akhir. Subjek penelitian ini adalah 20 siswa kelas VII SMP Plus Nurul Islam Sumber Jaya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Teknik pengumpulan data penelitian adalah tes. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: kooperatif, pemahaman konsep matematis, student teams achievment division

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 04350272 . Digilib
Date Deposited: 11 Dec 2017 04:51
Last Modified: 11 Dec 2017 04:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29195

Actions (login required)

View Item View Item